Ada banyak alasan mengapa diri anda dan keluarga perlu mendapatkan perlindungan dari asuransi. Asuransi bisa meringankan resiko yang ditimbulkan oleh kecelakaan dan penyakit. Beberapa asuransi yang penting untuk diikuti antara lain asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi mobil, asuransi all risk adalah beberapa jenis asuransi yang perlu untuk anda ikuti. Proteksinya bahkan mencakup biaya pengobatan sehari-hari. Anda bisa mendapatkannya dengan asuransi online.

Anda mungkin berpikir bahwa anda tidak membutuhkan polis asuransi kesehatan jika anda sudah punya asuransi kesehatan kelompok. Tapi jika anda hanya mengandalkan kebijakan polis asuransi kesehatan kelompok anda maka anda akan kekurang perlindungan jika anda ganti pekerjaan atau ketika anda pensiun sehingga anda juga perlu mendapatkan proteksi asuransi jiwa.

Mengapa anda membutuhkan asuransi kesehatan dan asuransi jiwa ketika usia anda justru masih muda?

Premi asuransi kesehatan semakin besar seiring dengan bertambahnya usia anda. Ketika anda mulai sakit-sakitan maka anda disarankan untuk membeli asuransi kesehatan ketika anda masih muda dan sehat.

Selain itu, alasan lainnya adalah banyak penyakit yang muncul akibat gaya hidup masa kini.

Harapan hidup memang semakin besar seiring berkembangnya teknologi kesehatan. Karena kemajuan dalam hal obat-obatan, seorang pria biasanya mampu hidup sampai usia 84 tahun. Tetapi gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang kurang teratur sering dialami oleh orang dewasa masa kini.

Hal ini juga telah menimbulkan penyakit kronis seperti kanker, penyakit paru-paru serta stroke. Asuransi kesehatan bisa meringankan resiko yang anda tanggung akibat penyakit tersebut.

Kedua, biaya kesehatan yang semakin tinggi

Tidak dipungkiri bahwa biaya kesehatan di Indonesia semakin tinggi. Akibatnya, ongkos yang harus dikeluarkan oleh individu juga semakin besar. Membeli asuransi kesehatan bisa menjadi dana cadangan anda sambil mempersiapkan kemungkinan medis.

Perlindungan asuransi kesehatan kelompok mungkin tidak sepadan dengan kebutuhan anda.

Asuransi kesehatan kelompok mungkin tidak mencakup semua anggota keluarga. Jumlah tanggungan yang diasuransikan dalam rencana kelompok mungkin juga tidak cukup untuk memenuhi semua biaya pengobatan yang harus anda keluarkan. Ketika anda sedang berpindah pekerjaan atau sedang menganggur maka anda dan keluarga mungkin akan menanggung pengeluaran medis yang tidak terduga.

Seiring dengan usia anda yang bertambah, anda mungkin membutuhkan banyak perhatian medis. Anda mungkin tidak ingin menempatkan diri anda pada resiko yang tidak anda asuransikan. Menurut laporan survei, 95% orang India tidak mendapatkan jaminan. Sedangkan orang yang berada di atas usia 45 tahun adalah kelompok yang punya resiko paling tinggi.

Itulah beberapa alasan mengapa anda perlu mengikuti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan meskipun usia anda masih muda dan anda masih sehat.