Memiliki mobil pribadi tentu membuat anda harus memikirkan banyak hal. Salah satunya adalah cara merawatnya. Hal ini sangat penting agar anda memperhatikannya dengan detail mengingat anda sudah mengeluarkan banyak biaya untuk membeli sebuah mobil.

Mobil termasuk aset yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi sehingga anda wajar jika harus mempertimbangkan dan membuat anggaran perawatan sendiri. Ini berguna untuk menjaga nilai aset tersebut agar kondisinya tetap baik dan tidak rusak atau terkena resiko lainnya.

Ketika anda membeli sesuatu, maka anda tentu ingin mendapatkan yang terbaik. Ini juga berlaku ketika anda akan menggunakan asuransi kendaraan. Ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai layanan terbaik, antara lain:

1. Sinarmas/Simasnet

Asuransi mobil Simasnet adalah anak perusahaan PT. Sinarmas Multi Artha Tbk. Perusahaan ini mendapatkan izin usaha dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pada tanggal 21 Oktober 2014. Tujuan pendirian Simasnet adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa asuransi mobil yang bisa memenuhi kebutuhan nasabah dan calon nasabah baik online maupun offline.

2. Autocillin

Adira Insurance merupakan salah satu bagian dari Danamon Group yang bergerak dalam bidang usaha asuransi umum. Sedangkan Adira Autocillin adalah nama merk dagang dari asuransi mobil mereka. Adira Insurance sudah berdiri sejak tahun 2002.

3. MAG

MAG atau kepanjangan dari Asuransi Multhi Artha Guna mulai beroperasi sejak tahun 1980. Perusahaan yang semula bergerak dalam bidang asuransi umum ini kemudian mengeluarkan produk asuransi kesehatan setelah bekerja sama dengan perusahaan Sinagpore.

4. ACA

PT Asuransi Central Asia adalah perusahaan asuransi umum di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 29 Agustus 1956 dengan nama Maskapai Asuransi Oriental NV dan berubah nama menjadi PT Asuransi Central Asia pada tanggal 5 Agustus 1958. ACA kini sudah berjalan selama 58 tahun dan sudah memiliki 42 kantor cabang serta 23 perwakilan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. ACA memiliki berbagai macam produk andalan seperti asuransi mobil, asuransi mikro dan asuransi properti.

5. Malacca

PT Malacca Trust Wuwungan Insurance merupakan perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1952. Perusahaan ini dulu bernama PT Asuransi Wuwungan dan berubah nama menjadi Malacca sehingga bisa dibilang ini adalah salah satu perusahaan asuransi yang tertua di Indonesia dan mengembangkan usaha dalam berbagai bidang seperti aset, sekuritas, multifinance hingga asuransi umum.

Pilihlah Asuransi Yang Terbaik

Ada banyak manfaat yang diberikan oleh asuransi mobil dimana penggunaannya akan mengalihkan semua resiko kerugian yang mungkin akan ditanggung pada masa mendatang. Sebaiknya jangan buru-buru dalam memilih layanan perusahaan asuransi dan pertimbangkan semua aspek yang bida anda dapatkan dan anda berikan.