Asuransi mobil merupakan salah satu kebutuhan bagi pemilik mobil untuk mengamankan mobilnya. Asuransi dibutuhkan untuk mempersiapkan jika hal-hal darurat terjadi. Membeli asuransi mobil seperti membeli tiket pesawat atau memesan hotel. Ada banyak hal yang bisa didapatkan oleh orang lain namun membayar lebih sedikit daripada kamu.

Karena dengan membayar sedikit sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap, maka bagaimana caranya mendapatkan asuransi mobil termurah?

Berikut ini penjelasannya

PERTAMA, BERTANYA TENTANG DISKON

Dalam asuransi mobil, ada banyak sekali jenis diskon yang memungkinkan anda bisa menekan harga asuransi yang dibayarkan. Oleh karena itu, pastikan anda bisa mendapatkannya. Banyak perusahaan asuransi yang memberikan diskon untuk orang-orang yang bekerja pada industri tertentu seperti pendidikan, militer atau pemerintahan. Sebagai orang yang akan menggunakan asuransi mobil, anda jangan pernah ragu menanyakan diskon yang diberikan oleh perusahaan asuransi mobil anda saat ini. Selain itu, tanyakan pula bagaimana caranya mendapatkan diskon tersebut.

KEDUA, MEMILIH MOBIL YANG BERUKURAN SEDANG

Mobil yang berukuran lebih kecil akan lebih hemat. Karena mobil yang besar akan membayar lebih banyak premi untuk menutup kerusakan pada mobil lain jika terjadi kecelakaan. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa mobil berukuran besar lebih aman daripada mobil yang berukuran kecil.

Untuk mendapatkan premi asuransi mobil yang harganya paling murah, anda bisa menggunakan mobil dengan ukuran menengah seperti sedan, minivan atau mobil kecil lainnya.

KETIGA, MELIHAT BERAPA BIAYA ASURANSI

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga pertanggungan dari premi asuransi seperti usia, model mobil, fitur keselamatan. Biasanya, kendaraan kelas atas yang memiliki suku cadang lebih mahal biasanya harga asuransinya juga mahal. Sama seperti merk atau jenis mobil dengan tingkat pencurian tertinggi. Selain itu, masih ada tenaga kuda mobil yang menentukan berapa banyak anda akan membayar untuk mengasuransikan kendaraan.

Jika anda berencana membeli mobil baru, maka anda harus mengunjungi situs website perusahaan asuransi dan mencari tahu berapa biaya cakupannya.

KEEMPAT, MULAI MEMPERTIMBANGKAN ASURANSI REGIONAL

Dalam dunia asuransi mobil, ada beberapa nama besar yang sudah tidak asing seperti ACA Asuransi, MNC Insurance, Adira Insurance dan Asuransi Simasnet.

Namun ada banyak perusahaan asuransi regional yang bisa memberikan fasilitas yang lebih baik untuk mobil anda sekaligus harga yang lebih rendah karena perusahaan tersebut menghabiskan biaya yang lebih sedikit untuk beriklan dibandingkan dengan raksasa industri asuransi.

Anda juga bisa menikmati layanan pelanggan yang lebih baik di perusahaan yang lebih kecil karena mereka menyediakan lebih banyak insentif yang akan membuat anda merasa senang.

Ketika anda hendak memutuskan, maka sebaiknya periksalah review atau ulasan dari para pelanggan lainnya. Jangan sampai anda termakan rayuan diskon.